Begini Cara Warga Binaan Lapas Kelas II A Gorontalo Rayakan Lebaran

oleh
Suasana Lebaran di Lapas Kelas IIA Gorontalo. Warga Binaan memanfaatkan Kunjungan Khusus Idul Fitri bertemu sanak keluarga

HABARI.ID, GORONTALO – Suasana di salah satu ruangan Lapas Kelas IIA Gorontalo Senin (10/06/2019), seperti ruang tamu. Ruang itu memang dengan para tamu warga binaan.

Mereka tak lain adalah keluarga dan kerabat dekat. Mereka sedang memanfaatkan Kunjungan Khusus Idul Fitri. Seperti biasa, setiap Lebaran Idul Fitri warga binaan diberi kesempatan oleh pihak Lapas untuk bertemu sanak keluarganya.

Waktunya memang sempit. Tapi kesempatan bertemu keluarga, benar-benar dimanfaatkan para warga binaan untuk melepas rindu sekaligus merasakan kebahagiaan dari perjumpaan yang singkat itu.

Kepala Lapas Klas IIA Gorontalo Asih Widodo mengatakan, ini adalah hari spesial bagi mereka. “Kebahagiaan mereka, merupakan kebahagiaan kami juga. Semua yang kita lakukan disini, bertujuan untuk menjadikan Lapas sebagai rumah mereka. Supaya mereka bisa menjaga keamanan, kenyamanan hingga kebersihannya,” jelas Asih.

Berbagai fasilitas, sarana dan prasarana bukan hanya menunjang program di Lapas. Akan tetapi juga membantu pengunjung agar mudah bertemu dengan warga binaan. Kedepan, Lapas berencana akan menjadikan lembaga pemasyarakatan ini lebih baik dan berintegritas nasional.

“Harapan saya, masyarakat khususnya warga binaan dan pengunjung, serta Pemerintah Daerah dapat mendukung program yang terus dijalankan Lapas,” tutup Asih.

Petugas Lapas Kelas IIA Gorontalo saat melakukan pemeriksaan barang bawaan setiap pengunjung pada Kunjungan Khusus Idul Fitri, Senin (10/06/2019)

Pengunjung di hari itu, memang membludak. Tapi pihak Lapas tetap menerapkan standar operasional prosedur (SOP). Setiap pengunjung dan barang bawaannya tetap melalui pemeriksaan oleh petugas. Pemeriksaan hingga menggunakan x-ray, untuk setiap barang bawaan pengunjung.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.