Menjaga Indonesia

Bantuan Bibit dari Pemkab Kendal, Satgas Tanam Pohon di Lokasi TMMD

HABARI.ID, KENDAL I Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kendal memberi bantuan puluhan pohon Sawo Kecik kepada Satgas TMMD ke-109 Kodim 0715/Kendal.

Pohon Sawo Kecik tersebut langsung ditanam di lokasi sasaran fisik TMMD 109 Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Personel Satgas dibantu masyarakat terlihat saling bahu membahu dengan menanam pohon Sawo Kecik di sepanjang rabat beton jalan baru 1200 meter.

“Pohon ini bantuan dari Dinas Pertanian guna menghijaukan areal lokasi TMMD dan sekaligus kepedulian TNI terhadap lingkungan,“ ungkap Dansatgas Letkol Inf Iman Widhiarto.

Dijelaskannya bahwa program TMMD merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI dan masyarakat untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat.

“Dengan adanya program penghijauan, prajurit TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun solidaritas yang baik antara prajurit TNI dengan rakyat,” katanya

Dansatgas berharap bahwa kegiatan TMMD menjadi perekat dalam membina hubungan dengan berbagai elemen masyarakat sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat dapat terwujud.(rls/han/habari.id)