Menjaga Indonesia

Bantuan Bahan Pangan Terus Digulirkan, Gubernur Sambangi 1.300 KPM di Boliyohuto

HABARI.ID I Pemprov Gorontalo masih terus menggulirkan bantuan bahan pangan bersubsidi kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Tidak hanya menyerahkan bantuan bahan pangan kepada 1. 300 keluarga penerima manfaat (KPM), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga menyerahkan bantuan hewan ternak, kambing 14 ekor kepada 6 KK.

Bantuan tersebut secara simbolis oleh Gubernur kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan di aula Kantor Camat Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (27/06/2020).

Alhamdulillah, hari ini walaupun libur, kegiatan yang menjadi bagian dari agenda kepentingan rakyat, masih bisa digelar …”

“Perintah Pak Presiden kepada semua Gubernur, Bupati/Wali Kota, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Gubernur.

Gubernur mengatakan, dampak pandemi Covid-19, dirasakan masyarakat dunia, tidak terkecuali Gorontalo. Dan dampaknya meluas. Banyak masyarakat yang pendapatannya menurun dan kehilangan pendapatan.

“Bahkan banyak karyawan yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19 ini. Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah, termasuk merefocusing anggaran cukup besar untuk membantu masyarakat yang terdampak,” kata Gubernur.

Alokasi anggaran tahun ini, yang  seharusnya untuk sektor pertanian, perikanan, jalan, jembatan dan lainnya, banyak yang digeser pemanfaatannya.

“Sebagaimana perintah Presiden, refocusing anggaran yang dilakukan pemerintah kemudian dialokasikan untuk pengadaan bantuan bahan pangan untuk masyarakat,” kata Gubernur Rusli.

Rusli mengajak masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Patuhi anjuran pemerintah. Dan itu semua semata-mata dilakukan untuk melindungi masyarakat, serta mengatasi bencana non alam ini,” kata Rusli.(sodiq/habari.id)