Menjaga Indonesia

Awal Maret Penamaan Jembatan dan Jalan Diparipurnakan

HABARI.ID I Awal Bulan Maret, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Gorontalo mengagendakan rapat paripurna, untuk pemberian nama Jembatan Molintogupo dan Jalan Biluhu sebagai nama Rusli Habibie.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf mengatakan, pemberian nama itu berbarengan dengan paripurna tata tertib Dewan, pembacaan surat masuk serta permintaan persetujuan atas penamaan jembatan dan jalan.

“Pemberian nama jalan Biluhu dan Jembatan Molintogupo, Kabupaten Bone Bolango ini sesuai aspirasi daripada masyarakat sekitar. Dan akan diagendakan pada paripurna tanggal 1 Maret,” ungkap Paris, Senin (22/02/2021).

Pada rapat kerja Banmus itu, membahas mengenai RIK (Rencana Induk Kegiatan) tata tertib paripurna Dewan, yang saat ini menunggu fasilitasi dari Kemendagri RI.

“Karena belum ada, maka sesuai laporan pansus kita akan menyesuaikan jadwalnya pada hari senin depan,” ujar Paris.

Selain itu, anggota DPRD Provinsi Gorontalo bakal melakukan Bimbingan Teknis pada akhir bulan Februari, dan Banmus sudah menyetujui hal tersebut.

“Untuk tempat pelaksanaan Bimtek bagi Legislatif, sementara ini masih dikoordinasikan dengan teman-teman di Provinsi Sulawesi Utara,” kata Paris.(dik/habari.id).