ASN dan PTT Dinsos Diberi Penguatan Terkait Standar Pelayanan Bagi Petugas Layanan

oleh -38 Dilihat
oleh

HABARI.ID, DINSOS | Dinas Sosial Provinsi Gorontalo mengadakan sosialisasi mengenai standar pelayanan bagi petugas layanan di lingkungannya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, memastikan pelayanan yang baik, profesional, dan humanis.

Di bawah kepemimpinan Sagita Wartabone, Dinas Sosial Provinsi Gorontalo terus melakukan berbagai terobosan demi mencapai citra kepuasan dan penilaian yang baik di mata masyarakat. Sebagai lembaga pemerintahan yang menjadi barometer pelayanan masyarakat di bidang sosial, Dinas Sosial berkomitmen untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanannya.

banner 468x60

Kasubag Umum dan Kepegawaian Slamet Husain menjelaskan tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada seluruh ASN dan PTT di lingkungan Dinas Sosial tentang pentingnya memberikan mutu layanan yang baik. Diharapkan, masyarakat yang datang ke kantor Dinas Sosial untuk berbagai keperluan seperti koordinasi, konsultasi, maupun pengaduan, dapat terlayani dengan baik.

“Wajah pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal pelayanan merupakan salah satu aspek penilaian oleh Kementerian Menpan RB RI tahun 2024 dan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Gorontalo. Oleh karena itu, seluruh ASN dan PTT harus mengutamakan pelayanan terbaik,” ungkap Slamet, Jumat (02/08/2024) lalu.

Slamet juga mengakui bahwa masih banyak yang perlu dibenahi, terutama di sisi sarana dan prasarana pelayanan. “Meskipun dengan keterbatasan anggaran, Ibu Kepala Dinas tetap berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan di kantor kami,” tambahnya.

Dengan dukungan, partisipasi, dan motivasi dari pimpinan, Slamet Husain berharap obsesi Dinas Sosial untuk mendapatkan nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya dapat tercapai. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di