Adhan Dambea Sumbangkan Rp 1,5 M Jatah Anggaran Pokir 2023 Untuk Sarana Ibadah

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea mengaku akan menyumbangkan seluruh jatah anggaran pokok pikiran (Pokir) tahun 2023 senilai Rp1,5 miliar untuk mengakomodir pembangunan 25 tempat ibadah dan taman pengajian dengan jumlah yang sama di Kota Gorontalo, Jumat (10/02/2023).

Anggota Komisi I Deprov Gorontalo itu menjelaskan jika pokir tahun 2023 ia salurkan ke tempat ibadah maka masyarakat akan legowo lantaran untuk memenuhi kebutuhan rohani. Adhan beranggapan kalau anggaran Rp1,5 miliar tersebut tersalurkan dalam bentuk bantuan modal usaha maupun UMKM maka takan cukup mengakomodir penerima manfaat.

banner 468x60

“Seperti contoh kalau kita peruntukan untuk bantuan UMKM misalnya nilainya dua juta dan pokir hanya Rp1,5 miliar maka hanya bisa mengakomodir sekitar 750 orang. Sementara yang memilih saya sebanyak 9.975 orang, sudah dipastikan yang lain tidak dapat,” ungkap Adhan pada agenda reses masa persidangan kedua tahun 2022-2023.

Mantan Wali Kota Gorontalo itu telah memikirkan dengan matang kemungkinan besar konsekuensinya. Dia meyakini dengan niat baik itu malahan untuk menghindari kecemburuan sosial di kalangan masyarakat kalau tidak kebagian bantuan modal usaha maupun UMKM dari pemerintah daerah melalui pokok pikiran.

“Pokir tahun 2023 akan saya arahkan untuk 25 masjid dan 25 taman pengajian di Kota Gorontalo, kalau ke tempat ibadah maka tak akan ada kecemburuan sosial. Sebab masjid ini sebagai pemenuhan hajat umat yang banyak pada segi kehidupan, utamanya kebutuhan spiritual,” ucapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu tak menyangka di tahun 23 mendapat pokir. Pasalnya sejak beberapa tahun lalu pada rezim sebelumnya dia belum pernah memperoleh pokir. Kendati banyak aspirasi warga yang ia tampung dan menginginkan bantuan UMKM sebagai pemulihan ekonomi di masa wabah pandemi Covid-19 melanda Gorontalo.

“Alhamdulillah saya sudah ada pokir, waktu Gubernur sebelumnya tidak pernah menerima saya walaupun sudah berjuang keras. Setelah tahun 2023 baru muncul, dan itu akan saya salurkan ke tempat ibadah,” tandasnya. (dik/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60