59 Ribu Liter Minyak Goreng Curah Disalurkan ke Kabupaten/Kota

oleh

HABARI.ID | Sebanyak 59.705  liter minyak goreng curah, telah didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Minyak goreng curah ini dijual dengan harga distributor Rp13.000 kepada para pengecer dan pedagang toko dan warung. Selanjutnya pengecer akan menjual ke masyarakat setempat dengan harga Rp 14.000

Penyaluran minyak goreng curah dimulai dari Kabupaten Gorontalo bertempat Limboto dan Telaga sebanyak 9280 liter. Selanjutnya di Kabupaten Pohuwato 10.007 liter. Untuk Gorontalo Utara disalurkan di Kecamatan Anggrek dan Kwandang sebanyak 9.966 liter.

Ada pula Kabupaten Boalemo berlokasi di Kecamatan Tilamuta sebanyak 10.252 liter. Sementara untuk Kecamatan Tibawa disalurkan 10.000 liter dan Kecamatan Kota Tengah 10.200 liter. Total yang telah disalurkan sebanyak 59.705 liter.

“Kami laporkan pak gubernur, untuk minyak goreng curah kurang lebih sudah 60 ribu liter berhasil disalurkan ke masing-masing kabupaten/kota melalui pengecer dan pedagang toko dan warung,” ungkap Kepala Dinas Komperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge, saat mendampingi gubernur Rusli Habibie pada penyaluran minyak goreng curah khusus masyarakat Kota Tengah, Kota Gorontalo, Sabtu (2/4/2022).

Risjon menambahkan minyak goreng ini berkat upaya gubernur Rusli Habibie melobi Menteri Perdagangan untuk mengakokasikan minyak goreng pemerintah ke Gorontalo. Sebanyak 1 juta liter yang dialokasikan setiap bulannya, selama tiga bulan kedepan.

“Dan insyaallah minggu depan lagi, akan masuk sebanyak 20 liter untuk minyak goreng curah. Untuk yang kemasan sederhana sudah tersalurkan sebanyak 10.000 liter dan akan masuk lagi minggu depan sebanyak 30 ribu liter,” tambah Risjon.

Sementara itu gubernur Rusli yang hadir ditemani Walikota Gorontalo, Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NWB mengingatkan kepada para pengecer, pedagang toko dan warung untuk tidak menjual migor curah ke masyarakat melebihi harga Rp14.000. Masyarakat pun di minta untuk segera melaporkan jika ada toko atau warung yang menjual Migor dengan harga mahal.

“Jika kalian menemukan minyak goreng curah ini dijual dengan harga di atas Rp14.000 laporkan ke polsek dan babinsa setempat. Caranya di foto, tulis keterangannya misal lapor pak di toko ini minyak goreng dijual harga mahal. Saya harapkan juga masyarakat tidak usah memborong, tidak usah khawatir dengan kelangkaan minyak goreng, insyaAllah tersedia,” papar Rusli. Minyak goreng curah hari ini dipasok oleh PT Astra Agro Lestari yang berlokasi di Mamuju, Sulawesi Barat. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.