5000 Siswa di Pohuwato Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

oleh

HABARI.ID – Sebanyak 5.000 siswa Pohuwato menerima bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) yang secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa di halaman SMP Negeri 1 Marisa, lewat jalur aspirasi pendidikan dari Anggota DPR RI Dapil Gorontalo, Elnino M. Husein Mohi, Selasa (27/12/2022).

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Elnino yang telah peduli dengan pendidikan masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

“Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada peserta didik untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). Beliau (Elnino) tadi sempat menyampaikan bahwa beliau mendapatkan 10.000 untuk KIP, kemudian Pohuwato meminta alokasi sebanyak 5.000. Namun, karena untuk memenuhi kebutuhan di daerah , sehingga beliau minta ketambahan dan alhamdulilah dapat 17 ribu untuk Provinsi Gorontalo, dan pohuwato mendapatkan porsi terbesar sebanyak 5 ribu,” jelas Suharsi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato melalui Selvis G. Umar menyampaikan, penerima bantuan pendidikan berasal dari semua jenjang, mulai SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Bantuan ini se-Provinsi Gorontalo termasuk di dalamnya Pohuwato dan ini murni adalah aspirasi dari Pak Elnino sebagai Anggota DPR RI. Tahun 2022 ini Pohuwato menerima bantuan PIP aspirasi sebanyak 5.000 siswa,” ujar Selvis.

“Nilai bantuan sendiri bervariasi tergantung jenjang pendidikan, terdiri dari jenjang SD 843 siswa, SMP 627 siswa, SMA/SMK 511 siswa, yang masing-masing menerima SD sebanyak Rp.450 ribu, SMP Rp.750 ribu dan SMA/SMK sebesar Rp.1 juta,” tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di