2500 Warga Bonebola Nikmati Pasar Murah Pemprov Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Gorontalo, terus dirangkaikan dengan pelaksanaan pasar murah komoditi pangan, yang digagas oleh Diskomperindag Provinsi Gorontalo.

Kali ini sebanyak 2.500 masyarakat Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, mendapat giliran menikmati pasar murah tersebut, yang dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Selasa (6/12/2022) di taman Desa Boludawa.

‘”Apalagi kemarin kita baru ulang tahun yang ke-22. Tingkat kemiskinan kita walaupun belum signifikan, setidaknya mulai menurun. Salah satunya adalah apabila kecakupan pangan sandang masyarakat terpenuhi dan kami pemerintah insyaAllah bisa membantu masyarakat lewat program pasar murah ini,” ucap Hamka.

Penjagub menambahkan, ditengah – tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, Pemerintah Provinsi Gorontalo berhasil menekan angka inflasi di daerah. Sehingganya, pelaksanaan pasar murah ini dijadikan sebagai langkah kongkrit menjaga stabilitas inflasi.

“Pasar murah ini untuk menjaga stabilitas inflasi, karena ibu/bapak harus tau bahwa Provinsi Gorontalo adalah salah satu provinsi yang berhasil menjaga inflasi ditingkat nasional. Dengan ini kita juga mendapatkan apresiasi dari bapak Mendagri, pak Tito Karnavian,” tambahnya.

Sementara itu atas nama masyarakat Suwawa, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli menyampaikan rasa terimakasihya kepada Penjagub Hamka dan jajaran Pemprov Gorontalo yang telah ikut membantu kebutuhan pangan masyarakat Bone Bolango. Pemda Bone Bolango sendiri juga telah membuat pasar murah ini dilain tempat, sebagaimana diikuti dari program Pemprov Gorontalo.

Pasar murah di Kecamatan Suwawa menjadi ke 13 kalinya dari 21 titik yang akan dilaksanakan hingga 28 Desember 2022 mendatang. Delapan komoditi yang dijual pada pasar murah terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, telur, ikan tuna, cabai, serta bawang merah dan putih. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan