2431 KPM di Kecamatan Paguyaman, Terima BLP3G dari Provinsi Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID | – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mendistribusikan bantuan langsung pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui kegiatan bakti sosial NKRI Peduli.

Kali ini giliran KPM di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo yang menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (9/11/2021) di kantor Camat Paguyaman.

Bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram dan telur ayam 10 butir ini disalurkan kepada 2431 KPM yang terdampak covid-19.

Dalam sambutannya Gubernur Rusli kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap taat akan protokol kesehatan. Kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo beberapa pekan terakhir dilaporkan melandai, namun masyarakat diminta tetap memakai masker dan jaga jarak.

“Saya minta masyarakat Paguyaman tetap taat prokes ya, jangan lepas masker itu yang utama,” minta Rusli. Selain itu, Gubernur dua periode itu juga berpesan agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana alam seperti banjir dan longsor untuk selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini.

“Bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir atau yang selalu digenangi air karena dataran rendah, diimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir,” tutup Rusli. Total penyaluran BLP3G sampai dengan 9 November 2021 sebabyak 72.935 KPM atau 81.04 persen dari 90.000 paket yang dianggarkan tahun 2021. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan