Ini Alasan Gubernur Tak Hadir di Paripurna HUT Gorontalo

oleh
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat bersama sejumlah wartawan dan pimpinan media, Sabtu (07/12/2019)

HABARI.ID I Ada yang mempersoalkan tentang ketidakhadiran Gubernur Gorontalo saat pelaksanaan Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun Gorontalo ke-19 yang dilaksanakan DPRD Provinsi Gorontalo pada Kamis (05/12/2019).

Hal ini dijawab langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Di hadapan wartawan, Rusli menjelaskan alasan ketidakhadirannya.

“Saya ingin menyampaikan bahwa saat itu saya bersama pimpinan DPRD, anggota DPRD dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki agenda yang tak kalah pentingnya. Dan itu ada kaitannya dengan kepentingan masyarakat Gorontalo,” kata Rusli Habibie, Sabtu (07/12/2019).

Bersama sejumlah pimpinan OPD, Rusli melakukan agenda kunjungan di Kejaksaan Agung mempresentasikan rencana pengembangan RSUD dr. Hasri Ainun yang menggunakan skema KPBU.

Sorenya, ia menemui Menteri Sosial untuk menyampaikan hasil verifikasi dan validasi data penerima manfaat Jamkesta.

“Data hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan dengan melibatkan 4500 ASN, tenaga honor dan PTT ini, pada akhirnya menjadi rujukan pemerintah pusat untuk program sosial ke depan seperti PKH dan lainnya,” kata Rusli.

Besoknya, Rusli bersama rombongan juga mempresentasikan pengembangan RSUD Ainun di hadapan Waka Polri yang ditemui langsung di Mabes Polri.

Dan pada Rabu (04/12/2019), ia dan rombongan menemui Menteri PPN/Bapenas RI, Suharso Monoarfa, memperjuangan anggaran tambahan untuk pembangunan beberapa item pengembangan RS Ainun.

“Di waktu yang sama, juga ada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, yang wajib dihadiri pimpinan DPD I. Saya harus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab ini selang sepekan …,”

“Dan wajib bagi saya untuk mengurus hal-hal yang erat kaitannya dengan kepentingan masyarakat. Harus ada hasil yang saya bawa begitu kembali ke Gorontalo untuk kepentingan rakyat,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.