Ryan dan Produk Industri Kota Gorontalo Bersinar di Carnaval APEKSI 2019

oleh
Kontingen Kota Gorontalo ketika tampil dalam Karnaval Budaya dan Seni rangkaian Rakernas APEKSI XIV tahun 2019 di Kota Semarang.(f/abink)

HABARI.ID, SEMARANG – Kontingen Pemerintah Kota Gorontalo tampil memukau pada pelaksanaan karnaval budaya dan seni, dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIV 2019, di Kota Semarang Rabu (03/07/2019) malam.

Kontingen yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono itu, mengikutkan rombongan seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota, Nou dan Uti Kota Gorontalo.

Ribuan masyarakat Kota Semarang pun antusias mengabadikan karnaval kontingen Kota Gorontalo. Menariknya, Ryan, menjadi salah satu daya pikat tersendiri dalam kegiatan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Wakil Wali Kota Gorontalo pun diajak foto bersama oleh masyarakat.

“Wah.. Kota Gorontalo hebat ya, Wakil Wali nya tampan,” ucap salah seorang warga yang menyaksikan kontingen Kota Gorontalo, saat melintasi jalur karnaval budaya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo Irwan Hamzah menjelaskan, bukan hanya karnaval budaya saja yang ditampilkan Pemerintah Kota Gorontalo pada momentum APEKSI ke XIV tahun ini. Tetapi tarian khas daerah Gorontalo yang juga menjadi magnet tersendiri.

Dalam pameran Expo City, kontingen mempromosikan berbagai prodak Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM), diantaranya adalah hasil kerajinan tangan masyarakat Kota Gorontalo.

“Event ini memberikan dampak positif. Terlihat dari banyaknya masyarakat Kota Semarang dan masyarakat dari daerah lain yang berkunjung dan memborong semua produk asal Kota Gorontalo. Diantaranya, kopiah karanji, kain karawo, kue kerawang dan berbagai macam produk khas Kota Gorontalo lainnya,” ujar Irwan.

Melalui kegiatan ini pula, sambung Irwan, diharapkan bisa menjadi promosi agar wisatawan domestik maupun manca negara mau berkunjung ke Kota Gorontalo.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.