PT Pos Indonesia Permudah Pemkot Gorontalo Tingkatkan PAD

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I PAD (Pendapatan Asli Daerah) sangat penting untuk di tingkatkan oleh Pemerintahan Daerah, khususnya Pemerintah Kota Gorontalo.

Nah, untuk meningkatkan PAD tersebut Pemerintah Kota Gorontalo menjalin kerjasama dengan semua lembaga, termasuk vertikal seperti PT. Pos Indonesia Persero Wilayah IV Makassar, yang ditandai dengan penanda tanganan kontrak kerjasama Jumat (14/01/2022).

Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, selain melakukan penanda tanganan dokumen perjanjian kerjasama, Pemerintah Kota Gorontalo dan PT. Pos Indonesia Persero Wilayah IV Makassar membahas tentang kajian teknis bersama TKKSD (Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah) Kota Gorontalo.

“Optimalisasi PAD ini melalui pemanfaatan produk dan jasa layanan dari PT. Pos Indonesia baik secara tunai dan non tunai dari wajib pajak. Artinya, secara tidak langsung masyarakat wajib pajak turut memberikan kontribusi dalam peningkatan PAD Kota Gorontalo,” ujarnya.

“Dalam kerjasama tersebut untuk mempermudah wajib pajak menunaikan kewajibannya. Diantaranya 9 jenis pajak daerah dan 11 jenis retribusi masing-masing pajak hotel ..,”

“Kemudian restoran, hiburan, parkir, bumi dan bangunan, BPHTB, retribusi tempat rekreasi dan olahraga, pelayanan persampahan, pelayanan pasar, serta pelayanan terminal,”timpalnya.(bnk/habari.id).

kota gorontaloMarten TahaPajak PT Pos IndonesiaPemerintah Kota GorontaloWali Kota Gorontalo
Comments (0)
Add Comment