Pj Gubernur Isyaratkan Kemungkinan Mutasi Jabatan Dilingkungan Pemprov

oleh

HABARI.ID | Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer tidak menutup kemungkinan mutasi jabatan di lingkungan kerjanya. Menurut Hamka, mutasi adalah hal yang biasa selama bisa menunjang pemerintahan dan sesuai koridor yang ada.

“Kan sinergitas itu penting antara pimpinan dengan anak buah. Kalau memang masih menunjang, tidak perlu lagi mutasi. Rotasi ini bukan hal yang tidak boleh dilakukan, bisa dilakukan,” kata Hamka saat diwawancarai usai Kunjungan Kerja ke Pemkab Bone Bolango, Selasa (24/5/2022).

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora RI itu menekankan tentang soliditas dan sinergitas untuk menunjang kinerja pemprov. Ia masih akan melakukan evaluasi sesuai kualitas, kapasitas, kompetensi dan integritas yang baik.

“Kan kita ingin menciptakan birokrasi yang profesional dan transparan. Jadi menurut saya, memang menduduki posisi itu bukan kita cari orang pas pasan. Ada mekanisme dalam birokrasi. Saya silaturahim dulu setelah itu konsolidasi internal,” pungkasnya.

Ia berharap anak buahnya bekerja secara profesional transparan dan akuntabel. Salah satu arahannya, meminta kegiatan rapat dan pertemuan sejenisnya dilakukan dalam daerah untuk menunjang ekonomi Gorontalo. (edm/habari.id)