Perusahaan Ini Mampu Kembangkan Komoditas Unggulan Melalui Riset, Nelson Bakal Undang Presiden

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kedua dari kanan, red) meninjau fasilitas laboratorium PT. Harvest Gorontalo Indonesia, Kamis (12/12/2019)

HABARI.ID I Tak hanya berkontribusi pada ekspor komoditas olahan, PT. Harvest Gorontalo Indonesia (HGI) termasuk salah satu perusahaan yang juga concernĀ pada pengembangan hasil bumi.

Manggata, menjadi salah satu produk yang dikembangkan PT. HGI. Hasil bumi Gorontalo yang kini mulai dikenal dunia ini, ternyata memiliki banyak khasiat.

Menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, kehadiran perusahaan ini bukan hanya menyentuh aspek pengembangan ekonomi melalui ekspor komoditas lokal ke beberapa negara, tapi juga pengembangan ilmu pengetahuan melalui komoditas yang dikembangkan melalui riset.

“Tak hanya berinvestasi. Perusahaan ini juga turut melakukan inovasi melalui berbagai riset produk lokal yang memiliki keunggulan dengan nilai ekonomis yang tinggi,” kata Prof. Nelson.

Untuk riset yang dilakukan HGI, kata Nelson, selain didukung SDM yang mumpuni, juga tunjang fasilitas laboratorium.

Apa yang dilakukan HGI, menurut mantan Rektor ini, harus booming. Komositas yang dikembangkan harus lebih dikenal dunia. Nelson berencana akan mengundang Presiden RI untuk melihat langsung apa yang dilakukan HGI.

“Kami berencana akan mengundang Presiden pada sekitar Mei mendatang. Ini penting sebagai langkah strategis untuk mengangkat marketing dari komoditas yang dikembangkan PT. HGI dan bisa diekspor,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.