Menangkap “Peluang Emas” Era Digital

oleh
Workshop Masterclass yang digelar di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Kamis (19/09/2019).[foto_istimewa]

HABARI.ID I Era digital yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi (information technology – IT), harus benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dan ekonomi.

“Ada dua hal yang menjadi dampak dari perkembangan era digital, negatif dan positif. Tapi dampak ini, tergantung pada kita sendiri …”

“Kalau pemanfaaatannya tidak tepat, maka dampaknya negatif. Sebaliknya, jika IT dimanfaatkan secara benar, maka dampaknya akan positif,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai mengikuti Workshop Masterclass dengan tema; Luaskan Pasar Lokal Global dengan Menguasai Pemasaran Digital yang diprakarsai Femina dan Facebook, serta Pemkab Gorontalo di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Kamis (19/09/2019).

Nelson mengatakan, berbagai produk digital yang merupakan hasil dari pengembangan IT, bisa dijadikan sebagai alat marketing. 

“Para wirausahawan bisa bisa memanfaatkan internet untuk memperluas jaringan marketing. Apa saja produk yang dihasilkan masyarakat, jika pemasarannya menggunakan canal ini, maka produk tersebut akan dikenal masyarakat luas. Dan tentu saja, ini adalah peluang,” kata Nelson.

Sementara itu, berkaitan dengan pelaksanaan Workshop Masterclass itu, Nelson menuturkan bahwa pemerintah kabupaten Gorontalo sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, animo masyarakat untuk belajar strategi pemasaran melalui online cukup besar.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.