Marten Tak Ingin Warganya Kembali dengan Tangan Kosong

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I “Saya tidak mau masyarakat apalagi lansia, datang hanya menjalani vaksinasi. Mereka harus diberikan santunan, baik itu paket sembako yang didalamnya ada berbagai macam kebutuhan. Kalau perlu, mereka diberikan uang pengganti transportasi. Sebab, mereka datangi kegiatan kita (Pemerintah Kota Gorontalo.red), meninggalkan kewajiban mereka baik sebagai Kepala Rumah Tangga dan Ibu Rumah Tangga,” ungkap Marten Taha, Wali Kota Gorontalo, kepada Ketua Baznas Kota Gorontalo, beberapa hari lalu melakukan koordinasi pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka HUT ke 21 Baznas.

Tanpa berpikir panjang, Ketua Baznas Kota Gorontalo H. Marzuki Pakaya dan komisionernya, mengindahkan permintaan Marten Taha, Orang Nomor Satu di Kota Gorontalo itu, memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjalani vaksinasi di Lapangan Buladu.

Tepat Senin (17/01/2022) apa yang diinginkan Wali Kota Gorontalo Dua Periode itu, direalisasikan jajaran Baznas Kota Gorontalo. Bahkan membuat Marten Taha bahagia, sebab Baznas Kota Gorontalo melebihi target vaksinasi dari jumlah yang sudah ditentukan.

“Saya sampaikan kepada Ketua Baznas Kota Gorontalo, saya tidak mau masyarakat ini kembali dengan tangan kosong. Kalua bisa kita penuhi kebutuhan mereka dengan bantuan paket sembako ..,”

“Karena mereka sudah meninggalkan kewajiban mereka. Suami meninggalkan aktivitas mencari nafkah, sementara istri mereka rela meninggalkan rumah dan tidak memasak ..,”

“Bahkan saya minta, berikan mereka bantuan dana pengganti transportasi. Agar mereka bahagia kembali ke rumah, dengan kondisi yang sehat dan sudah di vaksin,” ujar Marten dalam sambutannya membuka vaksinasi massal oleh Baznas.

Sementara itu, Marzuki Pakaya juga Ketua Baznas Kota Gorontalo jelaskan, keberhasilan jajarannya melampaui target vaksinasi, berkat dari kolaborasi bersama jajaran aparat kelurahan dan unsur kesehatan di Kecamatan Kota Barat.

“Terima kasih Pak Wali Kota Gorontalo, Bapak Marten Taha, sebagai Pembina Baznas Kota Gorontalo, yang telah mengarahkan kami dalam menjalankan tugas yang sangat mulia ini ..,”

“Capaian vaksinasi oleh Baznas Kota Gorontalo, tentu bukan hanya menjadi buah kinerja Baznas sendiri saja. Akan tetapi, berkat kolaborasi dan sinergitas semua unsur yang terlibat di dalamnya ..,”

“Mulai dari aparat kelurahan, kecamatan, LPM baik Kota Gorontalo dan Kecamatan Kota Barat, Babinsa serta Babinkamtibmas juga Dinas Kesehatan Kota Gorontalo,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baznas Kota GorontaloMarten TahaPemerintah Kota GorontaloWali Kota GorontaloWarga
Comments (0)
Add Comment