Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT Proklamasi Ke-77 di Pohuwato

oleh

HABARI.ID – Lomba gerak jalan tingkat digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Popayato, Selasa, (16/08/2022).

Lomba kegiatan gerak jalan yang menempuh jarak 2 kilometer itu mengambil star dari Desa Telaga, Kecamatan Popayato dan finis di depan Masjid Al-Munawwarah itu dilepas oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi para camat.

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul menyampaikan terima kasih kepada panitia lokal dan seluruh peserta gerak jalan yang turut meramaikan pelaksanaan HUT proklamasi kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato yang di pusatkan di Kecamatan Popayato itu.

“Kegiatan gerak jalan saat ini masih rangkaian memperingati hari kemerdekaan RI. Untuk itu terima kasih kepada semua pihak yang terlibat terutama partisipasi dari PKK Pohuwato, GOW termasuk seluruh yang mengikuti gerak jalan ini,” ujar Saipul.Dalam pelaksanaanya, gerak jalan itu juga diikuti oleh grup PKK Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Ketua TP.PKK, Selvi Mbuinga Monoarfa.

Selain itu, ada juga perwakilan peserta dari aparat kecamatan, desa, puskesmas, PGRI, guru-guru paud, karang taruna, siswa SMA/MA, SMK se-Kecamatan Popayato CS, GOW Pohuwato, serta PKK Kecamatan dari Randangan, Buntulia, Marisa dan Paguat. (Mg/habari.id)