Menjaga Indonesia

Liga Dangdut 2020: Penampilan Wiranti Luar Biasa!

HABARI.ID I Take line “Ada sayang, ada…” menggema di studio 6 Indosiar pada kancah Liga Dangdut (LIDA) Indosiar, Rabu (12/02/2020).

Take line itu, menjadi bentuk dukungan moral kepada Wiranti Bamser Ngau, seorang siswi kelas 2 SMA yang berasal dari Biluhu Timur itu, yang tampil menjadi wakil Gorontalo di ajang kompetisi bergengsi pencarian bakat penyanyi.

Wiranti kembali menjadi top perolehan point SMS pada penampilannya, dengan membukukan 29,78 persen. Wiranti pun dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.

Keberhasilan Wiranti tersebut disambut sorak-sorai ratusan pendukung yang sebagian besarnya warga Bilhutu Timur saat nonton bareng.

Ketua MSG Haris Tome yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo ketika Nobar performance Wiranti LIDA 2020 Indosiar, di Biluhu Timur.[foto_istimewa]
“Perjuangan Wiranti harus didukung masyarakat Gorontalo. Wiranti menjadi wakil daerah,” kata Ketua Komunitasi Musisi Seniman Gorontalo (MSG), Haris Tome yang juga inisiator nonton bareng di Biluhu Timur.

Menurut Haris, tampilnya Wiranti di ajang bergengsi itu menjadi simbol kreatifitas anak-anak Gorontalo. “Tidak hanya dari pemerintah. Masyarakat Gorontalo juga harus mendukung Wiranti …,”

“Ada kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Gorontalo ketika anak daerah bisa tampil di event yang seleksinya sangat ketat,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo itu.

Masarakat Bihulu Timur saat Nobar penampilan Wiranti LIDA 2020 Indosiar sambil menikmati nasi kuning Ibunya Wiranti.[foto_wiranti]
Ketua KONI Kabupaten Gorontalo Helmi Hippy, juga turut hadir di Nobar itu. “Semangat masyarakat Gorontalo harus disatukan demi mendukung perjuangan Wiranti untuk bisa menjadi juara LIDA Indosiar,” kata Helmi.

Dulu, kata Helmi, Gorontalo punya Ismail “Padeti”, yang juga pernah tampil di ajang itu. Sekarang, Gorontalo punya Wiranti.

“Dukungan untuk Wiranti, akan memberitahukan Indonesia bahwa putri Gorontalo juga bisa!. Dan dangdut merupakan seni dan lagu aslu Indonesia, ini jadi luar bisa” jelas Helmy.

Layaknya Haris Tome, Helmy Hippy juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mendukung Wiranti dengan via SMS, dengan mengetik LIDA spasi Wiranti kirim ke 97288.(dwi/habari.id)